HEADLINE NEWS

Pemkab Gelar Wisuda Tahfis Akbar tingkat SD - SMP se Pasbar

IKLAN

 



Pasbar, prodeteksi.com ---- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) sukses gelar Wisuda Tahfis Qur'an tingkat SD-SMP se Pasbar. Kegatan akbar perdana ini diikuti sebanyak 1.333 Hafidz dan Hafidzah yang dilaksanakan di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (18/9).


Wisuda diawali dengan pawai bersama dari Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat yang dilepas oleh Bupati Hamsuardi, didampingi oleh Wakil Bupati Risnawanto, Asisten III Raf'an, Kepala Dinas Pendidikan Adrianto, Kepala Dinas Kominfo Armen, dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengapresiasi serta mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas terlaksananya Wisuda Tahfidz tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Pasaman Barat. Ia mendoakan para hafidz dan hafidzah kelak dapat membawa orang tua mereka ke surga Allah SWT. Pencanangan program Tahfidz Al-Qur'an yang dituangkan dalam RPJMD, lanjutnya, telah membuahkan hasil yang nyata.


"Kepada seluruh masyarakat Pasbar, mari kita terus jalankan program ini, sebab ini bukan hanya program Pemda, melainkan program semua masyarakat Pasbar. Program ini merupakan upaya dalam mewujudkan Pasbar yang Baldatun Thayyibatun Warrabun Ghafur. Selain mengharapkan surga Allah SWT, mendekatkan diri dengan Al-Qur'an akan menjauhkan generasi muda kita dari hal-hal negatif seperti pengaruh buruk lingkungan, narkoba, judi, dan lainnya," ucap Bupati Hamsuardi.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pasbar, Ralitasman, mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh masyarakat Pasbar. Dengan adanya wisuda akbar ini, ungkapnya, telah menggambarkan bentuk nyata mengagungkan Al-Qur'an. Ia berharap anak-anak Pasbar dapat meningkatkan hafalan Al-Qur'an hingga menyelamatkan warga Pasbar di akhirat kelak.


Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, melaporkan bahwa Wisuda Akbar tingkat SD dan SMP se-Pasbar tersebut diikuti oleh sebanyak 1.333 orang dengan rincian: 1 juz 1.151 orang, 2 juz 119 orang, 3 juz 36 orang, 4 juz 20 orang, 5 juz 3 orang, 6 juz 1 orang, 9 juz 1 orang, dan yang paling tinggi 10 juz berasal dari hafidz asal SMP IT Nurul Quran Koto Balingka dan SMP IT Darul Khairot Kinali.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berperan dan mengabdi dalam memajukan pendidikan, baik pendiri lembaga pendidikan, kepala sekolah berkemajuan terebaik, dan lainnya*** dkf/iz



Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *