HEADLINE NEWS

Tuanku Jailani Alidinsyah - Syamsul Bahri Segera Gelar Deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar 2024

IKLAN





PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ----- Setelah mendapat rekomendasi  DPP Partai Nasdem dengan surat  bernomor: 431-SI/RP/BPP-Nasdem/VIII/2024  pada 2 Agustus 2024, Bakal pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2024, Tuanku Jailani Alidinsyah dan Syamsul Bahri dari kader Partai PDIP akan segera gelar deklarasi.


Pasangan Jailani Alidinsyah dan Syamsul Bahri secara resmi akan segera mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam Pilkada Pasbar tahun 2024.  


Pasangan JASA  ini menunjukkan kesiapan mereka untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Tentunya, dengan berjuang bersama rakyat dan  para pendukung serta simpatisannya.


”Insya Allah kami (Jailani Alidinsyah - Syamsul Bahri) akan segera gelar deklarasi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pasaman Barat  pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, yang insya Allah akan diusung Partai Nasdem dan PDIP. Mungkin habis minggu ini lah, kata Alidinsyah ketika dihubungi, Rabu (07/08/2024). 

 

Tuanku Jailani Alidinsyah adalah Pucuk Adat Pasaman yang merupakan salah seorang tokoh adat  yang dinobatkan sebagai Daulat yang Dipertuan Parit Batu.  Sebelumnya ia lama di rantau yang dikenal cukup sukses.

 

Putra kelahiran Simpang Empat, 22 Oktober 1969 ini menuntut ilmu dan berpengalaman dalam dunia usaha dan dunia industri hingga ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.


Riwayat pendidikannya, begitu tamat SD, SMP dan SMA N 1 Pasaman (1988), melanjutkan studi ke Akademi Keuangan perBankan dan  Pembangunan (AKBP) Padang program D.III (1988-1992). Terus, S.1 Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Pontianak (2017-2018). Dan berlanjut program pasca Sarjana pada Universitas Tanjung Pura Pontianan jurusan Magister Akuntansi (2018-2020).


Lelaki yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Rajawali Citra Mahkota, memulai karir di Dunia Usaha dan Dunia Industri sebagai Asisten Chief Clark pda PT. GMP (1995-1996). Masih dalam perusahaan Wilmar Group, karirnya naik sebagai Chief Clark (1996-2000), Prestasinya di bidang kerja membuat posisinya naik lagi sebagai Direktur Utama CV. Hasindo (2000-2015). Dan sejak 2015 hingga sekarang ia merupakan pemimpin perusahaan sebagai Direktur Utama PT. Rajawali Citra Mahkota.


 

Selain sukses memimpin dunia usaha, Jailani Alidinsyah juga berpengalaman dalam memimpin organisasai di kampung halaman Pasaman Barat, Rajo Pasaman ini tercatat sebagai  Ketua LKAM Pasaman Barat (2016-2022). Kemudian, Ketua Badan Kehormatan Peradilan Adat Pasaman Barat (2018-2023) dan saat ini sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Partai PKS Sumbar (2024- sekarang).

 

Sementara itu, Syamsul Bahri,  adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ( 2019-2024), asal Air Balam Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Sebelumnya ia berkiprah selama dua periode dipercaya sebagai anggota DPRD Pasaman Barat.

 

Ia juga berpengalaman dalam bidang birokrasi pemerintahan karena pernah menjabat sebagai Sekretaris Nagari Parik. Ia pernah dinobatkan sebagai tokoh informasi publik Sumbar tahun 2021,  Dan dikenal kritis dalam menyikapi kebijakan pemerintah daerah dan memberi masukan untuk pembangunan  selama dua periode sebagai wakil rakyat di DPRD Pasbar dan satu periode DPRD Sumbar.

 

Pada Pemilihan anggota legislatif  2024, diketahui bahwa Syamnsul Bahri, sebagai Caleg DPRD Sumbar meraih lebih dari 22.000 suara sah. Hanya terpaut beberapa angka dengan Caleg Terpilih dari Pasaman Timur, yang  akhirnya berujung pada perselisihan hasil pemilu. 


Dengan  perolehan  suara pada pileg 2024, sebanyak 22,000 lebih, ini merupakan modal kepercayaan masyarakat buat Syamsul Bahri untuk maju dalam kontestasi politik 2024 di Pasaman Barat.

 

"Insya Allah, saya mohon doa restu semoga bisa melanjutkan perjalanan pengabdian untuk Pasaman Barat. Calon Wakil Bupati Pasaman Barat 2024-2029 bersama pak Jailani sebagai calon bupati, Maju bersama rakyat untuk Pasbar Hebat, "ucapnya.  **** irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *