HEADLINE NEWS

Musrenbang Nagari Koto Tangah Dihadiri Mahasiswa KKN STAIN Madina

IKLAN


 Musrenbang Nagari Koto Tangah 



PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ---++ Pada Senin, 29 Juli 2024 Dalam rangka perencanaan pembangunan nagari Koto Tangah Tahun Anggaran. 2025 yang diselengggarakan di Desa Lubuk Gadang, Nagari Koto Tangah, Kec. Koto Balingka, Kab. Pasaman Barat, mahasiswa KKN dari STAIN MADINA kelompok 19 ikut serta dalam pembukaan acara musyawarah perencanaan pembangunan di Nagari tersebut.



Acara ini diselenggarakan oleh wali nagari koto tangah beserta perangkat-perangkat desa.Turut hadir dalam acara ini para tamu undangan di antaranya perwakilan dari TNI Nagari Koto Tangah Babinsa, kepala puskesmas, pendamping desa/kepala desa sekecamatan Koto Balingka, ketua Ikatan Pemuda Nagari (IPN) Desa Lubuk gadang, dan beberapa mahasiswa KKN.


Adapun KKN kelompok 18  yang saat ini  berada di jorong ulu simpang dan kelompok 19 di jorong Tamiang Ampalu Utara, 3 orang dari mahasiswa KKN kelompok 19 yaitu Wildan Rahmawan, Muhammad Rijal Nurdin , dan Ahmad Alpin Sahrin, dan semua mahasiswa kelompok 18. Wildan dari kelompok 19 sebagai pembaca ayat suci Al-Quran pada pembukaan acara dan Mahendra dari kelomppok 18 sebagai pembaca doa dalam pembukaan acara tersebut.



Adapun poin-poin penting yang dibahas dalam kegiatan musyawarah ini diantaranya terkait Anggaran pembangunan, perencanaan pembangunan, dan program kerja setiap jorong sekecamatan koto balingka.



Alpin yg ikut serta sebagai divisi humas kelompok 19 memberikan tanggapannya “Saya merasa bangga telah diundang dan dihargai selaku tamu KKN dan saya sangat senang dan Merasa antusias terhadap acara ini, karena bagi saya musyawarah itu selain salah satu solusi penyelesaian masalah juga merupakan wujud nyata dari kekompakan tim.


Rijal nurdin sebagai divisi dokumentasi kelompk kkn 19 juga memberikan tanggapannya “saya sangat senang dan merasa terhormat serta bangga atas kesempatan yg sudah diberikan dan saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini dengan melibatkan para pemuda dalam perencanaan pembangunan desa”.


Wildan sebagai ketua mewakili mahasiswa KKN kelompok 19 menyampaikan bahwa “Kami sangat berterimakasih kepada bapak jorong tamiang ampalu utara bapak Mulyadi sebagai kepala jorong tempat kami tinggal sekaligus penyampai undangan kegiatan ini beliau adalah kepala jorong yang begitu baik dimana hal itu sangat kami rasakan sejak kami pertama melangkahkan kaki di jorong tamiang ampalu utara ini semoga berkah selalu untuk bapak jorong kami ini. Keikut sertaaan kami dalam acara perencanaan pembangunan nagari koto tangah ini tentu kami sangat senang dan merasa penuh hormat telah di ikut sertakan dalam mensukseskan acara ini. Dengan perasaan yang antusias dan dengan senang hati kami menghadiri dan siap sukseskan acara perencanaan pembangunan ini.


"Selama satu bulan kedepan Insyaa Allah kami masih menetap di kecamatan koto balingka ini, dan disini kami insyaallah selalu siap untuk mendukung dan mensukseskan acara apapun yang bernilai positif dan dapat memberikan manfaat terhadap nagari-nagari di kecaman koto balingka ini khususnya di jorong tamiang ampalu utara.” ujar beliau. 


Semangat Para Pemuda, Yang Muda Yang Berkarya . ***"Rahmadani Lubis. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *