HEADLINE NEWS

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pasbar Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih di Masjid Rimbo Binuang

IKLAN

 

 

 Polres Pasbar  Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih di Masjid Rimbo Binuang


Pasaman Barat, prodeteksi.com ------Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Pasaman Barat memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih kepada masyarakat di Masjid Nurul Iman yang berada di Tebing Tinggi Dusun III Jorong Rimbo Binuang, Nagari Lingkuang Aua Timur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (18/6/2024) pagi.


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik, yang diterima oleh pengurus Masjid yang disaksikan Kepala Jorong, tokoh masyarakat serta warga sekitar. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, Ny. Panca Agung, Kasat Polair AKP Adri Mardoan, Kasi Humas AKP Zulfikar, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur R, S.Ik, Kasat Tahti Iptu Ralim, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal serta pers Polres dan Polsek  serta pengurus Bhayangkari Pasaman Barat.  


Kapolres Pasaman Barat dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan ketersediaan air bersih khsusus nya di tempat Ibadah.


Kapolres menambahkan, pihaknya tidak hanya membantu dalam sarana penyediaan air bersih, namun sarana tempat wudhu layak pakai, MCK serta penggalian sumur juga dilakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih di Masjid Nurul Iman tersebut.


“Kami bersama rombongan hadir di Masjid ini dalam rangka kegiatan bakti religi jelang Hari Bhayangkara ke-78 yang kami realisasikan dalam penyediaan kebutuhan air bersih dan tempat wudhu. Mudah-mudahan penyediaan fasilitas ini bermanfaat untuk masyarakat luas dan para jemaah masjid Nurul Iman.


Sebelum penyerahan secara simbolis bantuan sarana air bersih, Kapolres bersama rombongan meninjau kondisi masjid, tempat wudhu, MCK serta sumur yang nantinya akan dibenahi.


Kapolres kembali mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas air bersih ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini, dan mengharapkan untuk menjaga bersama fasilitas ini sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan hari ini semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT atas usaha yang telah kita kerjakan pada hari ini,” ungkap Kapolres.


Pada kesempatan tersebut salah satu tokoh masyarakat setempat Bapak Umar Ali menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Pasaman Barat yang telah membantu penyediaan air bersih, pembangunan tempat wudhu dan MCK serta merenovasi Masjid Nurul Iman.


“Kedepannya Polri senantiasa selalu dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Rimbo Binuang ini, semoga kedepannya Polri khususnya Polres Pasaman Barat selalu dekat dengan masyarakat dan selalu dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya. (HumasResPabar)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *