HEADLINE NEWS

Pengaspalan Jalan Parit dan Desa Baru Mendapat Sambutan Baik Masyarakat , Pemkab Pasbar Terus Tingkatkan Infrastruktur

IKLAN



LIPURAN KHUSUS PARIWARA PEMKAB PASBAR

 Pengaspalan Jalan di Desa Baru Ranah Batahan dan parit Koto Balingka


PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ---- Masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, yakni Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Sungai Beremas dan Ranah Batahan merasa senang dan menyambut baik adanya peningkatan jalan berupa pengaspalan di kawasan itu. Pemkab Pasbar melalui DInas PUPR terus genjot pembangunan infra struktur baik kawasan pinggiran maupaun perkotaan.


 Bupati H Hamsuardi dan Wakil Bupati H. Risnawanto


Dengan menggunakan anggaran alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) sawit yang cukup besar untuk pembangunan akses jalan. DBH tahun 2023 tersebut dikerjakan tahun 2024 untuk beberapa titik akses jalan.


Seperti akses Jalan Simpang Tiga Parit ke arah Kantor Camat Koto Balingka  dengan anggaran Rp. 1,2 miliar, dan pembangunan jalan Pengambiran-Simaninggir dengan anggaran sebesar Rp 5,7 miliar.


 Pengaspalan Jalan Simpang Tiga Parit Koto Balingka


Di Kecamatan Ranah Batahan, terdapat Pembangunan Jalan Desa Baru Simpang Masjid Baru-Bedeng Barat dengan anggaran Rp 3,7 miliar. Berupa pengaspalan kembali jalan yang sudah lama berlobang dan rusak.


Sedangkan pembangunan jalan di Kecamatan Sungai Beremas terdapat Pengaspalan jalan Silawai-PT Bakrie dengan anggaran Rp 2,9 miliar.


Pekerjaan saat ini sedang tahap penyelesaian. Pihak Pemkab Pasbar intens melakukan peninjauan progres pengerjaan pembangunan akses jalan tersebut. Dengan target selesai tepat waktu.


Proses Pemadatan Pengaspalan Jalan Simpang Tiga Parit



Sejumlah warga yang dihubungi media ini menyambut baik program Pemkab Pasbar melalui Dinas PUPR yang terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di Pasmaan Barat. Apalgi lokasi yang ditingkatkan sudah lama jadi harapan masyarakat. Dan pembangunannya telah  dimulai pada awal tahun, bukan akhir tahun yang kerap sulit menyelesaiakan tepat waktu.




"Alhamdulillah jalan Simpang Tiga Parit menuju Simoang Patai yang melewati kawasan Kantor Camat Koto Balingka sudah diperbaki. Ditingkatkan pengaspalannya sehingga jalan yang selama ini banyak berlobang, kini menjadi mulus kembali. Terima kasih pada pak bupati, pak wakil bupati dan juga bapak kepala  Dinas PU Pasbar, " kata salah seorang warga Parit, Sukri, belum lama ini.


 Peningkatan Jalan Desa Baru


Camat Koto Balingka, Makmur Hidayat juga mengucapkan terima kasih dengan telah adanya peningkatan jalan tersebut. Menurutnya, hal itu tak lepas dari perhatian Pemkab Pasbar untuk kemajuan daerah ke depan.Ia berharap pembangunan jalan lainnya yang dibutuhkan masyarakat secara bertahap akan terealisasi dengan baik.


 Jalan Desa Baru kian mulus dan lancar dilalui


Sementara itu di Desa Baru, sejumlah warga juga mengungkapkan rasa gembira dnegan peningkatan pengaspalan di jalan yang sudah lama berlobang tersebut. "Kami ucapkan rasa syukur karena saat ini telah diaspal lagi jalan ini, sehingga sekarang sudah bisa dilalui dengan lancar, " kata Suyatno.


Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pasbar, Elifsan, SH,  Jumat (10/5/2024) mengatakan, sejumlah ruas peningkatan jalan di tiga kecamatan itu telah sedang dikerjakan. Dan dilakukan pengawasan yang optimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


"Akses jalan tersebut ditargetkan siap segera. Dan Dinas PUPR telah meninjau ke lokasi bersama Wabup Risnawanto dan rombongan. Intinya bahwa pembangunan akses jalan dari DBH tersebut sedang dalam proses pembangunan dan masyarakat sangat bersyukur atas pembangunan tersebut,"kata Elifsan.

  

 Elifsan, SH, Kepala Dinas PUPR Pasbar

Dia menyebutkan bahwa walaupun secara fisik pelaksanakan pemabngunan memang diawasi dan dikerjakan dibawah pengawasan PUPR. Namun untuk kelancaran pembangunan jalan ini menjadi tanggung jawabbersama" ucapnya.


Pantauan di lapangan pada Senin 13 Mei 2024 di Jalan Parit dan Desa Baru terlihat pekerjaan pengaspalan sedang dikebut dan akan segera rampung. Terlihat jalan dalam pengerjaan finsihing dan sudah tampak bagus dan mulus.


Pekerjaan yang dimulai awal tahun 2024 ini sudah hampir selesai. Dan suatu prestasi buat Pemkab Pasbar melalui Dinas PUPR bahwa pekerjaan yang selama ini banyak di akhir tahun, sekarang sudah mulai pembangunan di awal tahun ini. **** irti z



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *