HEADLINE NEWS

Bersama Tuanku Jailani Alidinsyah, S.M, M.Ak, Menuju Pilkada Pasbar 2024, Ini Kemungkinan Pasangannya

IKLAN

 SOSOK TOKOH 


 TUANKU JAILANI ALIDINSYAH, S.M, M.Ak, Daulat Yang Dipertuan Parit Batu Pucuk Adat Pasaman


PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ----- Menuju pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) 2024 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, Tuanku Jailani Alidinsyah, S.M, M.Ak, jalin komunikasi dengan berbagai pihak. Jajaki kemungkinan peta koalisi, sekaligus mencari pasangan calon yang potensial menang dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Pasbar mendatang. 

 



Tuanku Jailani Alidinsyah adalah Pucuk Adat Pasaman yang merupakan salah seorang tokoh adat  yang dinobatkan sebagai Daulat yang Dipertuan Parit Batu.  Sebelumnya ia lama di rantau yang dikenal cukup sukses.



Bahkan putra Kelahiran Simpang Empat, 22 Oktober 1969 ini menuntut ilmu dan berpengalaman dalam dunia usaha dan dunia industri hingga ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.


Riwayat pendidikannya, begitu tamat SD, SMP dan SMA N 1 Pasaman (1988), melanjutkan studi ke Akademi Keuangan perBankan dan  Pembangunan (AKBP) Padang program D.III (1988-1992).


Beberapa tahun usai menyelesaiakan pendidikan di AKBP Padang, lelaki yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Rajawali Citra Mahkota, memulai karir di Dunia Usaha dan Dunia Industri sebagai Asisten Chief Clark pda PT. GMP (1995-1996). 


Masih dalam perusahaan Wilmar Group, karirnya naik sebagai Chief Clark (1996-2000), Prestasinya di bidang kerja membuat posisinya naik lagi sebagai Direktur Utama CV. Hasindo (2000-2015). Dan sejak 2015 hingga sekarang ia merupakan pemimpin perusahaan sebagai Direktur Utama PT. Rajawali Citra Mahkota.





Sambil menggeluti dunia bisnis usaha di Kalimantan, Jailani Alidinsyah tetap melanjutkan pendidikan utuk program S.1. Sesuai bidangnya, ia pun melanjutkan pendidikannya dengan mengambil S.1 Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Pontoanak (2017-2018). Dan berlanjut program pasca Sarjana pada Universitas Tanjung Pura Pontianan jurusan Magister Akuntansi (2018-2020).


Selain sukses memimpin dunia usaha, Jailani Alidinsyah juga berpengalaman dalam memimpin organisasai di kampung halaman Pasaman Barat, Rajo Pasaman ini tercatat sebagai  Ketua LKAM Pasaman Barat (2016-2022). Kemudian, Ketua Badan Kehormatan Peradilan Adat Pasaman Barat (2018-2023) dan saat ini sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Partai PKS Sumbar (2024- sekarang).



Kini, Tuanku Jailani Alindinsyah merasa terpanggil untuk berkiprah membangun Pasaman Barat yang lebih maju. Dengan niat yang ikhlas berbakti ke kampung halaman Pasaman Barat, ia ngin  maju sebagai calon kandidat bupati Pasaman Barat pada Pilkada 2024 ini. 


 Serahterima Rekomendasi dari PKS


Sebagai pengusung utama, Partai Keadilan Sejahtera (PKS,) diketahui telah memberikan rekomendasi kepada Tuanku Jailani Alidinsyah untuk  maju sebagai bakal Calon Bupati Pasaman barat pada Pilkada 2024. Dia pun telah menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh dan kader partai. 

 


Menurut lelaki ahli ekonomi Akuntansi ini, sebagian besar tokoh yang sudah ada komunikasi untuk jalin koalisi menuju Pilkada 2024, berdomisili di arah utara Pasbar. Seperti Syamsul Bahri, Heri Miheldi, Yunisra Syahiran  dan lainnya.

 


“Kita sudah jalin komunikasi dengan teman teman dari arah utara Pasbar/ Seperti  pak Heri Miheldi, Syamsul Bahri, bu Yunisra Syahiran, Guntara dan pak Padri dari PKS, "kata Jailani, yang beralamat di  Jalan Tuangku Imam Bonjol  Nomor 132 Simpang Empat Pasaman Barat, ketika dihubungi, Kamis (9/5/2024)

 




Dikatakan Rajo Pasaman bersuku jambak dari garis keturan ibu, namun berdarah campuran mandahiling-minang karena diketahui bahwa  orangtuanya laki laki bernama  Alidinsyah marga Lubis Sutan Saidi dan ibunya Martini suku Jambak. Bahwa menurutnya, kemungkinan koalisi dengan PKS, di antaranya seperti PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP dan tak tertutup partai lainnya, Sebab menurutnya dalam politik kemungkinan itu bisa saja terjadi.

 


Bahkan menurut suami dari Yone Asmara yang dikaruniai 3 orang anak ini, tidak juga tertutup kemungkinan kolaisi dengan PAN pimpinan Hamsuardi, yang saat ini Bupati Pasaman Barat, yang mana pada Pilkada sebelumnya beliau diusung oleh PKS.


“Mudah-mudahan ke depan ada komunikasi yang lebih baik, mana tau PKS dan PAN bisa koalisi, “ ungkapnya , seakan memberi sinyal bahwa ada kemungkinan dia bersedia sebagai calon wakil dari petahana.

 


Lanjutnya lagi, “intinya sekarang masih dalam tahap komunikasi, penjajakan, perbincangan dan perundingan. Namun kemungkinan besar yang akan menjadi pendamping saya sebagai bakal pasangan calon untuk maju Pilkada  berada di arah utara Pasbar. “ sebut Jailani Alidinsyah.

 

Terkait visi ke depan, Tuanku Jailani menyampaikan bahwa adapun tekad untuk maju Pilkada ini dengan visi mewujudkan Pasaman Barat yang Maju Adil Sejahtera  melalui pengembangan SDM, SDA dan Kearifan Lokal

 



Misinya, diantaranya pembangunan SDM yang handal, program wajib belajar 12 tahun dengan biaya sekolah gratis hingga SLTA, kesehatan gratis, kemudahan investasi dan berbagai bidang lainnya untuk penIngkatan ekonomi masyarakat.

 


Selain itu, sebagai program aksi di antaranya, peningkatan pendapatan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja, menggaet dana pusat dan provinsi untuk percepatan pembangunan, meningkatkan infrstruktur berbagai bidang potensi yang ada, memberikan perhatian serius pada lembaga adat, memaksimalkan seluruh potensi daerah, dan juga mendorong pembiayaan bank untuk peningkatan usaha ekonomi kreatif masyarakat. **** IRZ

 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *